Mobil Ford Klasik Bekas Tangan Marilyn Monroe Dibanderol Rp 7 Miliar

jokmobilcirebon.com

Marilyn Monroe siapa yang gak kenal dengan icon layar perak era 50-an dan 60-an ini? Barang-barang peninggalannya emang kerap dilirik oleh kolektor di seluruh penjuru dunia nih.

Apa sih yang kerap menjadi incaran para kolektor buat mengkoleksi barang-barang peninggalan mantan ratu layar perak di eranya? Mulai dari perhiasan yang kerap ia gunakan hingga bedak dan gincu miliknya menjadi incaran para kolektor.

Seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Senin, (15/4/2019), barang peninggalan bintang film ini dijual berupa mobil klasik warna hitam. Mobil keluaran pabrikan Ford ini kabarnya dijual dengan harga kisaran US$ 300.000 hingga US$ 500.000 lho.

Mobil Ford Thunderbird convertible milik Marilyn ini emang dimiliki oleh mendiang bintang film Some Like It Hot (1959) di tahun 1955. Mobil yang memiliki cat hitam dan lekukan bodinya yang klasik, Ford Thunderbird ini ditaksir dengan harga cukup fantastis.

Baca juga:7 Merek Mobil Ini Mahal Banget, tapi Tetap Aja Laku di Indonesia

Ford Thunderbird ini harganya ditaksir mencapai Rp 7 miliar

Marilyn Monroe
Ford Thunderbird ini ditaksir mencapai Rp 7 miliar, (Autoblog.com).

Harga Ford Thunderbird ini diperkirakan bakal laku di harga US$ 300.000 hingga US$ 500.000 atau setara dengan Rp 7 miliaran. Mobil ini ia beli sebelum dirinya menikah dengan Arthur Miller di tahun 1956 dan memutuskan cerai pada 1961.

Mobil yang memiliki kapasitas 5.000 Cc V8 dan mampu menghasilkan 225 tenaga dengan kecepatan 113mph. Mobil Ford Thunderbird dengan dua pintu ini emang terlihat glamor dan menawan banget. Belum lagi si empunya dulu merupakan bintang besar di eranya.

Mobil yang ditaksir hingga Rp 7 miliar ini ternyata udah dilengkapi dengan transmis otomatis serta power window dan kursinya yang elektrik. Wow! Buat mobil yang diproduksi di tahunya ini udah terbilang lengkap dan canggih ya.

Mobil convertible ini interiornya juga dilapisi dengan material kulit warna hitam dna putih. Meskipun mobil tua, kesan antik dan klasik, Ford Thunderbird ini terbilang mewah lho.

Baca juga:Belum Genap 30 Tahun, Ini Kisah Katie Bouman di Balik Potret Lubang Hitam

Mobil pemberian rekan bisnis dan fotografer, Milton Green ke Marilyn Monroe

Marilyn Monroe
Ford Thunderbird ini merupakan kado Natal buat Marilyn dari rekan bisnisnya sekaligus fotografer, (Autoblog.com).

Mobil yang merupakan kado Natal buat Marilyn dari rekan bisnis dan fotografer, Milton Greene ini tentunya memiliki nilai sejarah bagi yang memilikinya. Amy Greene yang gak lain adalah istri dari Milton mengatakan bahwa Marilyn gemar sekali menyetir.

Marilyn itu suka sekali menyetir. Kita sengaja memilih mobil convertible yang kap-nya bisa terbuka dan tertutup. Kita selalu bepergian melintasi jalan tol yang panjang sekali. Kita berdua juga suka menikmati saat angin berhembus di wajah kami dan merasakan hangatnya udara, ujar Amy Greene.

Marilyn menghembuskan napasnya pada 5 Agustus 1962 akibat overdosis. Misteri kematiannya pun hingga saat ini banyak menimbulkan pertanyaan. Mulai dari konspirasi politik hingga terkait hubungan asmara dengan Mantan Presiden JFK.

Baca juga:Ini Harga Motor Vespa Matik Modern Terbaru Tahun 2019

Ford Thunderbird dinilai berkharisma lantaran dulu sempat dimiliki oleh legenda Hollywood

Marilyn Monroe
Mobil yang masih mulus ini dijual hingga miliaran rupiah, (Telegraph.co.uk).

Mobil ini juga bukan hanya menjadi sejarah bagi otomotif Ford di era-nya. Mobil ini dinilai salah satu Ford Thunderbird yang memiliki nilai tersendiri.

Mobil Ford Thunderbird yang indah ini bukan hanya bagian dari sejarah otomotif tapi justru datang dari aura glamor, romansa dan tragedi dari sang pemilik yang gak lain legenda Hollywood, ujar salah satu sumber.

Nah, itu dia mobil Ford Thunderbird milik Marilyn Monroe yang dijual mencapai Rp 7 miliar. Buat kamu yang memiliki uang banyak pasti mengincar nih mobil klasik. Gak sekedar klasik aja, bekas pemiliknya merupakan salah satu ikon besar di era-nya, Marilyn Monroe. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Related Posts you may like