MotoGP: Marquez Mengaku Terkejut dengan Performa Rossi

jokmobilcirebon.com

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku terkejut dengan performa Valentino Rossi di MotoGP Austin, Mingu (14/4) atau Senin dini hari WIB.Pada balapan itu, The Doctor finis di posisi kedua, di belakang sang kampiun Alex Rins.

Menurut Marquez, sumber keterkejutannya bukan sekadar hasil balapanMotoGP Austin. Dia juga mengaku tak menyangka pembalap Italia itu bisa start dari posisi kedua.

"Sebelum FP4 saya tak membayangkan (Rossi start kedua). Saat musim dingin, Anda lihat dia mengalami kesulitan. Tapi, dia selalu bisa mengatasinya. Ini hasil ketika Anda punya tatlenta dan motor yang bagus, Valentino memiliki keduanya," kata Marquez, seperti dilansir GP One.

Rossi membuktikan usia tak membuatnya melambat. Dia masih konsisten bertarung di posisi depan, bahkan punya kans menjuarai MotoGP Austin sebelum Rins menyalipnya.

Dua pekan lalu, Valentino Rossi juga berhasil naik podium di MotoGP Argentina. Dia membuktikan ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10 belum padam. Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019.

Marquez Tergusur

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi latihan bebas ke tiga di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (20/10/2018). Marc Marquez finis diurutan ke empat dengan catatan waktu 45.289 detik. (AFP/Martin Bureau)

Sementara, seperti diketahui, Marque sendiri gagal meraih podium di balapan kali ini. Pembalap asal Spanyol ini terjatuh di lap sembilan.

Ahasil, posisinya di puncak klasemen MotoGP 2019 pun harus tergusur oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Sementara itu, Marquez terpeleset ke urutan keempat. Dia terpaut sembilan poin dari Dovizioso di puncak klasemen.

Gagal Jaga Kesempurnaan

Baby Alien juga gagal menjaga kesempurnaan di MotoGP Austin. Ambisinya meraih kemenangan secara tujuh kali beruntun tak terealisasi.

"Ini hari yang aneh. Saat FP4 saya segera menyadari bisa memggunakan ban slick. Tapi tim menghentikan saya karena mereka tak mau saya mengambil risiko," kata Marquez.

"Motor saya belum sempurna. Bisa memecahkan masalah tersebut saat pemanasan akan membantu. Kami harus memilih ban belakang. Saya tak bisa memutuskan antara ban medium atau keras," imbuh Marquez tentang masalah yang dialaminya.

Related Posts you may like