Heboh, Warga Temukan Sumber Air Panas di Areal Persawahan

jokmobilcirebon.com
Heboh, warga Temukan Sumber Air Panas di Areal Persawahan

BATU Warga Kota Batu dihebohkan dengan munculnya air hangat yang keluar dari sumber air di areal persawahan.

Seketika warga Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota Batu penasaran dengan sumber air hangat yang memiliki tiga rasa. Warga menyebut sumber air tiga rasa ini dengan sebutan sumber Nyi Sindu Rejo. Sebab letaknya berada di tengah sawah dan dibawah pohon lo atau loa yang hidup hampir ratusan tahun.

Adapun rasa dari sumber yaitu rasa asin, manis, dan seperti air kelapa yang disertai rasa soda. Rasa air yang keluar dari sumber air tersebut banyak mengundang perhatian warga luar Kota Batu.

Menurut Mujiono warga setempat, pengunjung yang datang tidak hanya minum airnya namun juga mengambil air untuk dibawa pulang. Karena percaya air yang memiliki tiga rasa ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa juga untuk terapi, kata Mujiono.

Seperti salah satu pengunjung dari Banyuwangi, Qurotul Ayun misalnya. mengaku sengaja mendatangi sumber ini karena penasaran. Di sosial media sudah viral tentang airnya yang memiliki 3 rasa dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Setelah meminum air sumber tersebut, memang airnya memiliki 3 rasa, kata Qurotul Ayun.

Rencananya, sumber air panas bernama Nyi Sindu Rejo ini akan dikembangkan menjadi desa wisata. Mengingat sumber ini memiliki berbagai keunikan.

(pul/pojokpitu/pojoksulsel)

sumber: pojoksatu.id

Related Posts you may like